Long Journey, Rainymood and Bromo we’ll see ya.. Part 1

plis, jangan liat yang kiri, liatlah yang kanan..

plis, jangan liat yang kiri, liatlah yang kanan..

(Prologue) Bromo-Tengger-Semeru, satu kesatuan landscape dan budaya yang ciamik. Indonesia, bukan.. Kita, bukan lagi.. dunia, ya dunia harus bangga bahwa di Indonesia ada bentangan alam seindah kaldera Bromo. 28-30 Januari 2013, Ini  adalah perjalanan yang kesekian kalinya ke Bromo bagi saya, kedua bagi haekal dan kayaknya yang pertama buat Dio. Iya sih kesekian kali, but this is the first time my motorcycle ikut bagian. I mean.. saya sendiri yang riding pake motor saya kesana.  Dan sebenarnya, ini juga pertama kali saya riding lebih dari 600km keluar Jogja. Tragis memang, tapi emang kenyataanya gitu, jarang saya riding keluar kota. Anyway, this is our story..

Awalnya, kami mau pake ini.. nah, tentu tidak!

Awalnya, kami mau pake ini.. nah, tentu tidak!

Emang wacana mau nggembel ke Bromo udah lama banget dan baru terealisasikan liburan semester kemaren.  Sedikit kacau memang rencananya dan hanya menyisakan 3 orang dari umh.. nggak ngerti berapa orang yang kami ajak, Saya, Dio dan Haekal. Gini, Haekal sendiri sebenarnya seminggu sebelumnya udah nyampe bromo, but I swear to him that..  this journey will be awesome! . Dan.. dan… dia mau.. :mrgreen:

3 orang 3 motor 3 juta semangat!

3 orang 3 motor 3 juta semangat!

Beberapa hari sebelum berangkat semua motor yang mau dipake saya suruh cek semua, benarkan Vixion si Dio sensor temperatur udaranya minta diganti, kalo nggak, bakal nggak bisa langsam tuh Vixion, kalo CBR saya mah cukup ganti oli ajah. Kecuali punya nya Haekal, motor baru dia, Vario 125, nggak usah dicek nggakpapa katanya, padahal seminggu sebelumnya udah nyampe Surabaya. Shame on you cibier.. anak baru aja udah berani sampe Surabaya masa’ elu yang katanya motor idaman baru  mau memulai long journey mu sendiri.

“Jogja-Solo-Tawangmangu-Sarangan-Magetan–Madiun-Nganjuk-Jombang”

Oh iya lupa, dua teman saya ini.. saya agak gak ngerti gimana riding performance mereka, makanya saya buat santai aja perjalanannya, terpenting adalah njaga mood mereka di jalan, biar sama sama enak, yang jelas kalo ada apa apa ngomong aja, nggak usah dipaksakan. Tawangmangu-Sarangan emang jalannya bikin melek, dalam hati enak banget nih buat ngasah skill riding, tapi ini lain soal, grup riding nggak bisa menangin ego sendiri, jadi tetep saya buat santai aja corneringnya. Ternyata se-santai-nya saya, mereka masih keteteran juga, iya sih pas di Sarangan hujan, jadi jalan agak licin, tiap saya liat spion Dio & Haekal agak kagok ngadepin tikungan. Wedeeeh.. sombong banget nih ya saya. Nggak tapi itu memang terjadi. Nggak percaya? Yaudah gakpapa. Ini juga bagian dari dramatisasi cerita juga :mrgreen:

berhenti disalah satu SPBU di Kota Gadis, emang gadis-gadisnya duhdek.. :mrgreen:

berhenti disalah satu SPBU di Kota Gadis, emang gadis-gadisnya duhdek.. :mrgreen:

Begini, dari Tawangmangu sampe Jombang itu hujan terus, edan! Cuma di Magetan Kota kering abis itu hujan lagi dan nikmat banget! Sensasi riding dikala hujan kalo kita bisa have fun nggak kerasa basahnya, kayak Dio juga sempet ganti “sempak” di Madiun sembari nunggu adzan Maghrib.  Mau liat fotonya pas ganti sempak? Ada kalo mau, serius.

yaudah, serius mau kan? liat dia lagi ngapain? maap gak jual obat mata.

yaudah, serius mau kan? liat dia lagi ngapain? maap gak jual obat mata.

Jadi kenapa ganti sempak? Dia nggak bawa mantol, Damn it, udah dibilangin apa aja yang harus dibawa masih aja ngeyel. Yeudah anggep aja jaket Wolfskin kw nya waterproof. Tapi jelas nggak, dia tetep basah kuyub. Dan baru beli di Nganjuk. Nggak kerasa udah malem, udah riding 6 jam lebih, masih hujan, dijalan antar provinsi, banyak truk besar, dan buat scanning jalan susah minta ampun. Sampe Jombang istirahatlah kami di SPBU selepas kota , kayaknya si Haekal udah capek, jadi kami putuskan untuk tidur  disitu.

sleeptight guys, saya di dalem aja, diluar dingin :mrgreen:

sleeptight guys, saya di dalem aja, diluar dingin :mrgreen:

Oke lanjut part berikutnya dah..

maap lagi, emang pas perjalanan jarang banget kita ambil gambar selain karena hujan (bukannya menyalahkan hujan, tapi kameranya nggak waterproof), ya itu tadi jaga mood orang :mrgreen:

About these ads

49 responses to “Long Journey, Rainymood and Bromo we’ll see ya.. Part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s